Kecelakaan Ferrari Berujung Skandal Politik di China

Rachmadin Ismail – detikNews

Beijing China sedang dihebohkan oleh skandal politik. Terjadi pergantian pimpinan partai komunis. Diduga, gonjang-ganjing ini berkaitan dengan sebuah insiden kecelakan mobil Ferrari. Bagaimana kisahnya?

Diberitakan AFP, Selasa (4/9/2012), Presiden Hu Jintao menggeser posisi ketua partai Komunis yang dipegang oleh Ling Jihua. Tak ada penjelasan resmi mengenai alasan pergantian ini.

Namun, sehari setelah pengumuman tersebut, media Hong Kong memberi kabar mengejutkan. Berdasarkan keterangan seorang sumber anonim, diketahui putra Ling tewas dalam sebuah kecelakaan saat mengendarai Ferrari di Beijing pada 18 Maret lalu. Dalam insiden itu, ada dua wanita muda yang cedera. Salah satunya telanjang saat kejadian.

Awal mula kabar kecelakaan itu muncul di sejumlah situs microblogging. Spekulasi pun sempat berhembus ada kerabat pemimpin partai komunis yang tewas dalam kecelakaan.

Foto-foto kecelakaan pun sempat beredar. Banyak yang mempertanyakan, darimana seorang anak pejabat pemerintah mampu membeli mobil seharga USD 995,700.

Tak lama berselang, informasi soal kecelakaan itu disensor pemerintah. Pencarian online untuk ‘kecelakaan Ferrari’ diblokir di China.

Skandal ini semakin menambah daftar politisi bermasalah yang menimbulkan kontroversi di masyarakat. Terakhir, China juga dihebohkan oleh Bo Xilai, mantan pemimpin partai Komunis, yang istrinya didakwa membunuh seorang pengusaha Inggris.(mad/ndu)
http://news.detik.com/read/2012/09/05/033858/2008152/1148/kecelakaan-ferrari-berujung-skandal-politik-di-china

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: