Protes Falun Gong Terhadap Kunjungan Pejabat China di Bali


Pengendara sepeda motor melewati aksi bentang spanduk praktisi Falun Gong yang bertuliskan ‘Falun Dafa Baik’ menyambut kedatangan delegasi China Lui lianyu. (erabaru/man)

Rombongan petinggi PKC (Partai Komunis China) mendapat protes dari para pengikut Falun Gong di Bali, Minggu (8/4).
Hui Liangyu (68) adalah anggota dari 17 politbiro dari Provinsi Jiangshu yang merupakan satu dari tiga wakil perdana menteri kemarin mengujungi Bali beserta rombongannya.

Kedatangan pejabat China merupakan media untuk menyampaikan himbauan penghentian penindasan terhadap Falun Gong di China yang sudah berlangsung 13 tahun. Aksi digelar di sepanjang jalan bandara Ngurah Rai menuju Nusa Dua yang dibagi menjadi belasan titik.

Wayan Manuh selaku kordinator lapangan mengatakan, “penindasan terhadap Falun Gong di China sampai saat ini masih belangsung, dan PKC menghembuskan penindasan tersebut ke luar China melalui Kadubesnya di berbagai Negara termasuk Bali. Ini terbukti pada peristiwa pembongkaran paksa papan reklame di bandara Ngurah Rai tempo hari.”

Dari statistik penindasan Falun Gong tercatat 31 orang praktisi Falun Gong yang tewas ditangan polisi China dibawah kepemimpinannya sebagai sekretaris Partai Provinsi Jiangsu dari tahun 1999-2002.

Kedatangan Hui ke Bali merupakan momen tepat bagi para praktisi Falun Gong untuk menyerukan “Stop Penindasan Terhadap Falun Gong.”

Falun Gong (juga disebut Falun Dafa) merupakan metode latihan dan meditasi berdasarkan prinsip Sejati, Baik, Sabar, dan telah menyebar di lebih dari 114 Negara dengan ratusan juta praktisi. (sum/man)
http://www.erabaru.net/top-news/36-news1/29997-protes-falun-gong-terhadap-kunjungan-pejabat-china

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: