Wen Jiabao Ajukan Pemulihan Nama Baik Falun Gong


(Photo : NTDTV)

Perdana Menteri China, Wen Jiabao baru-baru ini mengajukan permohonan pemulihan nama baik Falun Gong. Pengajuan tersebut disampaikan Wen Jiabao dalam suatu rapat tingkat tinggi Partai komunis China. Wen menyampaikan permohonan tersebut dalam kapasitasnya sebagai Pemimpin Negara Republik Rakyat China. Rapat tingkat tinggi tersebut digelar pada 24 Maret 2012.

Rapat tingkat tinggi tersebut digelar pada 24 Maret 2012. Stasiun TV berbahasa Mandarin Internasional yang berpusat di Amerika Serikat, NTDTV, baru-baru ini melaporkan bahwa Wen Jiabao sedang mengajukan reformasi politik di Negeri Tirai Bambu itu.
“Setelah Wen Jiabao mengajukan permohonan pemulihan nama baik Falun Gong, maka pada 21 Maret 2012, kata-kata ‘Falun Gong’ yang selalu dianggap tabu oleh PKC, mulai terlihat di mesin pencari (search engine) terbesar di China, Baidu,” tulis NTDTV dalam laporannya.

Pada 22 Maret 2012, berita tentang ‘aksi bakar diri di lapangan Tiananmen’ yang direkayasa oleh Partai komunis China muncul di Baidu. Pada 23 Maret 2012, berita tentang perampasan organ tubuh praktisi Falun Gong yang dijual kepada masyarakat Internasional melalui operasi transplantasi ilegal di sejumlah rumah sakit China juga muncul di Baidu.

NTDTV melaporkan bahwa perkembangan tersebut adalah signal kuat bahwa terjadi suatu titik balik di China. Pernyataan terbuka Wen Jiabao tersebut mengindikasikan bahwa perbedaan pandangan dan perpecahan yang serius di antara para pimpinan PKC untuk melanjutkan atau menghentikan penganiayaan terhadap Falun Gong, sudah lama terjadi.

Pernyataan Wen Jiabao merupakan masalah utama yang selama ini disembunyikan oleh Partai komunis China terhadap publik selama bertahun-tahun. Namun, akhirnya masalah tersebut kini mulai muncul ke permukaan. (EpochTimes/sum/waa)
http://www.erabaru.net/top-news/36-news1/29902-wen-jiabao-ajukan-pemulihan-nama-baik-falun-gong

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: