Bo Xilai Banyak Tahu Kejahatan Pejabat Pilitbiro PKC

Oleh: Gao Zitan

Bo Xilai


Zhou Yongkang merasa terancam oleh Bo Xilai, menurut mantan penasehat pejabat tinggi Partai berbicara tanpa menyebut nama kepada Dajiyuan, The Epoch Times edisi Mandarin.

Ambisi Bo berarti ia bertekad berjuang untuk menjadi ketua Partai, atau paling tidak perdana menteri, menurut mantan penasehat itu. Bo mendapatkan rahasia tentang Partai Komunis China (PKC) melalui kampanye nya ‘memukul yang hitam’ di Chongqing, katanya.

Individu-individu yang dinyatakan dibersihkan . Zhou Yongkang memiliki hubungan dekat dengan Wen Qiang, mantan kepala Biro Keamanan Umum Chongqing. Jika Wen Qiang belum diturunkan dan dieksekusi, ia akan menjadi Wakil Menteri Departemen Keamanan Publik PKC. Waktu itu, Zhou memberi Wen Qiang dua pilihan, apakah masuk Departemen Keamanan Publik atau menjadi kepala Administrasi Penjara Nasional di Kementerian Kehakiman. Ini sudah diputuskan secara internal. Namun, karena ketidaksetujuan seorang pejabat berpangkat tinggi, Wen tidak bisa lolos, Wen Qiang diturunkan dan dieksekusi saat kampanye “anti-mafia” Bo.

Bo Xilai memegang banyak bukti kejahatan beberapa anggota komite tetap dari Politbiro PKC, kata penasihat itu. Dia bahkan dikatakan memiliki rahasia tentang He Guoqiang, kepala Komisi Sentral Inspeksi Disiplin, yang pernah menjadi Sekretaris Partai Chongqing.

“Bo memegang bukti-bukti kejahatan terhadap minimal 3 anggota komite tetap dari Polit Biro PKC yang bisa membawa mereka turun dan kehilangan segalanya kapan saja,” kata orang dalam, menunjukkan bahwa jika Bo Xilai sedang memulai perang antar faksi, ia juga akan terjun dalam api. “Mereka semua pada perahu yang sama, hampir tidak ada orang yang bersih,” kata sumber itu

Sumber yang tidak mau disebutkan namanya juga menuduh bahwa Zeng Qinghong, mantan anggota komite tetap dari Polit Biro PKC, juga rentan. Keluarga Zeng mendapat uang terutama dari kontrak militer dan minyak bumi, telah mendapat uang dari perusahaan industri di Chongqing.

Sumber tersebut mengatakan bahwa pejabat tinggi di beberapa posisi menjadi tidak nyaman karena gencarnya serangan Bo pada kelompok bawah tanah dan lainnya di Chongqing, karena beberapa pemimpin tingkat tinggi ada hubungan dengan mereka-seluruh kejadian sulit untuk menangani, kata sumber itu. (EpochTimes/man)
http://www.erabaru.net/china-news-a-culture/44-china-update/29581-bo-xilai-banyak-tahu-rahasia-kejahatan-anggota-polit-biro-pkc

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: