Puluhan Ribu Orang Ajukan Permohonan ke Beijing

Kerumunan teriakan dan slogan para pemohon di Beijing menantang Partai Komunis China (PKC) menjelang ulang tahun ke-90 partai, beberapa dari mereka berteriak: ‘Hancurkan Partai Komunis China!’

Untuk membersihkan jalan-jalan menjelang perayaan ulang tahun Partai Komunis China (PKC) ke-90, rezim komunis melancarkan gerakan menangkap para pemohon yang mendatangi kantor-kantor rezim yang lebih tinggi guna menuntut ganti rugi.

Namun, masih ada lebih dari sepuluh ribu orang yang membuat permohonan di kantor petisi dari Dewan Negara dan Kongres Rakyat Nasional pada 27 Juni.

Di antara para pemohon ada sekitar 100 pensiunan perwira militer dan tentara yang berjuang dalam “Perang Bela Diri” melawan Vietnam pada tahun 1979. Mereka membentuk skuadron dan meneriakkan slogan-slogan, termasuk slogan “Hancurkan Partai Komunis China!”

Seseorang di tempat kejadian mengatakan kepada Radio Sound of Hope (SOH) melalui telepon: “Ada begitu banyak orang disana yang memblokir jalan. Kelompok [memprotes] personil militer meneriakkan slogan-slogan “tidak ada korupsi!, Tidak ada pejabat korup!, Tidak ada Partai Komunis China!” Sebagian besar orang-orang yang berunjukrasa mengikuti teriakan pemimpin mereka . Mungkin jumlah mereka sekitar 10.000 orang. Saya pikir jumlahnya pasti melebihi 7.000. ”

Pemohon lain mengatakan kepada SOH, “Situasi takterkendali sekitar tengah hari. Sesudahnya orang-orang tidak diizinkan masuk kantor petisi. Sejumlah besar orang dicegat dan ditangkap dalam perjalanan mereka menuju kantor. ”

Li Li, yang berasal dari Provinsi Shanxi, mengatakan kepada New Tang Dynasty Television: “Saya  sangat membenci mereka dari lubuk hati. PKC adalah partai bandit dan penyamun. Penindasan partai terhadap masyarakat umum jauh melampaui apa yang dilakukan bandit. Mereka menindas masyarakat umum dan menghilangkan kepemilikan mereka. Kami berharap partai ini segera tercerai-berai.”

Li mengatakan skala pemohon dan skala penahanan beberapa kali lebih banyak daripada di masa lalu, dan para pemohon petisi bahkan ditolak untuk menginap di hotel-hotel.

“Kami ditolak menginap di hotel ini begitu hotel menyadari bahwa kami adalah pemohon. Mereka menerima peringatan dari polisi bahwa denda 10.000 yuan (1.545 dolar AS) akan diterapkan jika mereka menyediakan akomodasi untuk para pemohon atau praktisi Falun Gong. Ada begitu banyak orang datang ke Beijing. Sekarang, penginapan sangat sulit untuk dicari. Anda tidak dapat menginap di desa petisi; pencarian dan penangkapan skala besar-besaran telah dilakukan di sana dua hari lalu,” kata Li kepada Radio Free Asia.

Situasi di Beijing adalah bertolak belakang dengan judul yang dipasang di situs web Biro Sastra dan Panggilan, yang mengatakan: “Puji cinta dan syukur atas partai.  Mengikuti jalan partai. Semua kalangan menulis surat kepada Komite Sentral untuk mengucapkan selamat ulang tahun partai ke-90. ” (EpochTimes/man)

(Sumber: Erabaru.net, Senin, 04 Juli 2011)

http://www.erabaru.net/top-news/36-news1/27060-puluhan-ribu-orang-ajukan-permohonan-ke-beijing

 

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: