China Klaim 1000 Perusahaannya Investasi di RI

Ade Irawan – detikFinance

Jakarta – China mengklaim telah mengirimkan lebih dari 1000 perusahaan yang sudah melakukan investasi di Indonesia. Investasi yang telah dilakukan oleh perusahaan China tersebut meliputi bidang infrastruktur, kelistrikan, energi, komunikasi, agrikultur, manufaktur, dan beberapa sektor lainnya.

Pada tahun 2010, setelah pelaksanaan ASEAN China Free Trade Agreement (ACFTA), volume perdagangan antara Indonesia dan China telah meningkat 50% dibanding tahun sebelumnya.

Vice Chairman of the Shanghai Municipal Commission of Commerce Wang Xin Pei mengungkapkan, kerja sama Indonesia dan China akan semakin berkembang dan bermanfaat bagi kedua negara.

“Kami percaya kedua negara akan menikmati masa depan cerah dan menjanjikan bagi masyarakat kedua negara,” katanya seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima oleh detikFinance Rabu (25/5/2011).

Pada periode triwulan I tahun 2011 perdagangan kedua negara telah mencapai US$ 12,5 miliar atau meningkat 40% dari musim pertama tahun 2009. Pada akhir tahun 2011 diharapkan akan melampaui US$ 50 miliar bila kondisinya tetap terjaga.

Indonesia dan China juga saling berbagi kepentingan bersama untuk terus menjalin kerjasama. Indonesia dengan perubahan ekonomi dan sosial, menjaga stabilitas politik dan keamanan, sementara China tengah mendorong perubaan model ekonomi dengan memperluas permintaan dalam negeri, memperkuat sistem jaminan sosial, dan mempromosikan pembangunan.

(Sumber: DetikFinance, Rabu, 25/05/2011)

http://www.detikfinance.com/read/2011/05/25/161254/1646986/4/china-klaim-1000-perusahaannya-investasi-di-ri?fsubbs4

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: