Polisi China Tangkap Anggota Gereja Rumah

Anggota gereja bawah tanah Beijing berkumpul untuk mengadalan doa dalam sebuah kantor kecil. (VOA)

Polisi China menangkap sedikitnya 30 anggota sebuah gereja Protestan bawah tanah di Beijing, Minggu (17/4/2011) dalam penggerebekan yang semakin meluas terhadap para aktivis di seluruh China.

Kelompok hak asasi Kristen China Aid yang berbasis di Amerika melaporkan bahwa polisi mengumpulkan anggota Gereja Rumah Shouwang ketika mereka akan mengadakan misa di alun-alun di bagian barat kota. Lebih dari 150 anggota gereja ditahan minggu lalu karena berusaha untuk berkumpul di tempat yang sama.

Kepala China Aid Bob Fu mengatakan, dua dari pendeta gereja, dan Li Jin Tianming Xiaobai, ditahan Sabtu malam. Pemimpin gereja lain telah dikenakan tahanan rumah.

Gereja Rumah Shouwang, yang tidak diakui oleh rezim komunis China, diusir dari tempat berkumpul yang biasa di sebuah restoran pada awal bulan ini.

Di China, jamaah Kristen memungkinkan untuk menghadiri misa gereja-gereja yang dikooptasi negara, tetapi ada lebih dari 50 juta orang yang diyakini beribadah secara pribadi pada, apa yang disebut gereja “rumah.”

Penangkapan terbaru datang di tengah tindakan keras atas aktivis di China, termasuk seniman, pengacara, penulis dan intelektual, karena diduga menyerukan demonstrasi jalanan mirip dengan yang terjadi di jazirah Arab.(VOA NEWS/man)

(Sumber: Erabaru.net, Rabu, 20 April 2011)

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: