Misteri Sumber Organ Transplantasi di China (2)

Pada 21 April 2006, Annie, yang mantan suaminya pernah berpartisipasi dalam pengambilan kornea secara hidup-hidup, dan Peter, seorang jurnalis senior China, mengungkap kejahatan perampasan organ hidup-hidup dari praktisi Falun Gong oleh PKC. (Clearwisdom)

Menurut data yang diterbitkan oleh Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat, waktu tunggu rata-rata organ tubuh manusia untuk transplantasi di AS adalah dua tahun untuk hati dan tiga tahun untuk ginjal.

Sementara di China, waktu tunggu untuk organ-organ di beberapa rumah sakit hanya dalam hitungan minggu. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah transplantasi organ. Waktu tunggu sangat singkat menandakan tersedianya pasokan sumber organ yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pusat Transplantasi Organ Oriental di Kota Tianjin di situs web-nya, menyebutkan bahwa besarnya jumlah transplantasi organ adalah berkat dukungan pemerintah. Mahkamah Agung, Pengadilan Rendah, Kepolisian, Kejaksaan, Departemen Kesehatan dan Catatan Sipil yang secara bersama-sama telah menetapkan perangkat hukum untuk memastikan bahwa donasi organ didukung oleh pemerintah. Ini merupakan hal unik di dunia.

Wakil Menteri Kesehatan China, Huang Jiefu saat berbicara pada Konferensi Transplantasi Hati Sedunia pada Juli 2005, mengakui bahwa tahanan terpidana mati merupakan sebuah sumber transplantasi organ.

Perbandingan waktu tunggu rata-rata untuk organ di AS dan China. (Clearwisdom)

Partai Komunis China (PKC) selalu menyimpan angka tahanan yang dieksekusi sebagai rahasia negara. Namun, menurut catatan Amnesty International, jumlah rata-rata tahanan yang dieksekusi antara 1995 dan 1999 adalah 1680,2 per tahun.

Rata-rata antara tahun 2000 dan 2005 adalah 1616,3 per tahun. Angka-angka ini berarti tidak ada lonjakan besar jumlah tahanan yang dieksekusi yang dapat berkontribusi pada peningkatan besar dalam ketersediaan organ. Tampak jelas harus ada sekelompok orang lain (di luar tahanan terpidana mati) yang siap dieksekusi atas permintaan. Siapakah orang-orang ini?

Bentuk Kejahatan Baru di Planet Ini

Pada 9 Maret 2006, Peter seorang reporter dari Jepang yang menyamar, mengungkapkan bahwa ada sebuah kamp konsentrasi di Distrik Sujiatun, Kota Shenyang di China yang mengkhususkan diri dalam pengambilan organ praktisi Falun Gong. Kamp rahasia itu terletak di bawah tanah dan memiliki tempat kremasi untuk segera menghancurkan bukti.

Pada 17 Maret, Annie, yang mantan suaminya pernah terlibat dalam pengambilan organ dari para praktisi Falun Gong, mengungkapkan bahwa kamp konsentrasi ini sesungguhnya bagian dari Rumah Sakit Trombus dari Pengobatan Terpadu Kedokteran China dan Barat Provinsi Liaoning.

Mulai 2001 hingga 2003, suaminya telah mengambil kornea dari 2.000 praktisi Falun Gong secara hidup-hidup. Organ mereka kemudian diambil oleh dokter bedah lain dan mayatnya dibakar di fasilitas kremasi di halaman belakang. “Operasi” ini dimulai pada 2001 dan mencapai puncaknya pada 2002.

Seorang pensiunan dokter militer dari Daerah Militer Shenyang mengungkapkan pada 31 Maret 2006, bahwa setidaknya terdapat 36 kamp konsentrasi mirip dengan Kamp Konsentrasi Sujiatun di China. Kamp konsentrasi terbesar, dengan nama sandi 672-S, ada di Provinsi Jilin. Lebih dari 120.000 praktisi Falun Gong dan pembangkang ditahan di sana. Kamp konsentrasi di wilayah Jiutai,  Provinsi Jilin adalah tempat terbesar kelima di mana lebih dari 14.000 orang ditahan.

Peraturan Partai Komunis China yang berlaku sejak 1962 membuka jalan bagi merajalelanya ‘perampasan’ organ narapidana yang terjadi sekarang. Sebuah dokumen hukum yang dikeluarkan oleh Komisi Militer Pusat PKC yang berpengaruh dikatakan telah memberikan pemerintah provinsi wewenang untuk membentuk ‘institusi daur ulang’ yang ‘memproses pendidikan para tahanan di zona militer di bawah administrasinya, sesuai dengan kebutuhan perkembangan negara atau sosialisme.

PKC menganggap para praktisi Falun Gong sebagai musuh kelas dan para praktisi ini tidak lagi dianggap sebagai manusia, tapi sebagai bahan baku untuk produk komersil.

Pensiunan dokter militer berbicara lagi pada 30 April 2006. Dia mengungkapkan bagan resmi pengambilan organ hidup-hidup dari praktisi Falun Gong dan menunjukkan bahwa militer secara langsung terlibat dalam perdagangan organ. Dia telah menemukan lebih dari 60.000 formulir donasi organ yang dipalsukan.

PKC menyembunyikan jumlah transplantasi organ yang sebenarnya. Sebagai contoh, jika pemerintah mengatakan bahwa ada 30.000 kasus setahun,  maka jumlah sesungguhnya adalah sekitar 110.000. Sejak 2000, China telah melakukan 85 persen dari semua transplantasi di seluruh dunia. Angka-angka ini dimasukkan dalam laporan Komisi Militer Partai Komunis China.


Alur pengambilan organ dari para praktisi Falun Gong. (Clearwisdom)

Pada Juli 1999, mantan pemimpin PKC Jiang Zemin melancarkan penganiayaan genosida terhadap kelompok kultivasi Falun Gong. Media PKC menghasut kebencian terhadap Falun Gong dengan berbagai kebohongan besar.

Praktisi Falun Gong ditangkap secara sewenang-wenang, ditahan dan disiksa. Mengikuti kebijakan genosida PKC dan Jiang ini, “cemarkan reputasi mereka, bangkrutkan mereka (secara finansial) dan hancurkan mereka secara fisik,” perintah rahasia Jiang Zemin.

“Memukul (praktisi Falun Gong) hingga mati, tidak terhitung apa-apa dan akan dianggap sebagai bunuh diri, jangan identifikasi tubuh serta langsung dikremasi,” demikianlah penganiayaan didorong menjadi ekstrem jahat.

Lalu apa tindakan lembaga luar negeri terhadap bentuk kejahatan baru yang belum pernah ada di planet ini?

(Bersambung)

(Erabaru.net, Senin, 28 Maret 2011)

http://www.erabaru.net/china/44-china-update/24433-misteri-sumber-organ-transplantasi-di-china-2

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: